Tuesday, March 24, 2009

Bingung Pilih Kerja Atau Kuliah

Pak Mario,
Aku lulusan SMEA dan tinggal di Jakarta. aku bekerja di bidang Telecommunications dan sekarang ini aku sedang tugas di luar kota yaitu di Bandar Lampung. Profesi ini sudah aku jalani selama 2 tahun. Yang ingin aku tanyakan adalah :
1. Aku merasakan ke tidakpuasan dalam pekerjaan ini karena latar belakang background saya bukan di bidang Telecommunications sedangkan kebanyakan orang yg kerja di bidang ini dari lulusan telecommunication. misalnya STT TELKOM, POLTEK dll. Aku bingung apa aku harus terus menjalani atau aku harus berhenti sampai disini.
2. Aku ingin sekali kuliah tapi aku masih bingung tentang bidang apa yang harus aku ambil. Aku ingin kuliah di Bandar Lampung tapi aku takut nanti setelah aku kuliah baru berjalan beberapa bulan aku dipindah tugasnya dikota lainnya.
Aku bingung apa yg harus aku korbankan antara kuliah atau kerja. kalau aku pilih kerja yah aku terus dengan bayang-bayang ini. dan kalupun aku memilih kuliah ( berhenti kerja ) aku pun bingung dengan biaya kuliah ku nantinya.Apa yang harus aku lakukan ?

Terima kasih

Agus, Jakarta


Mario Teguh menjawab:

Pak Agus yang baik,

Apakah perasaan Anda, bila Anda harus menjawab tiga pertanyaan berikut ini dengan jujur?.

Apakah yang sedang Anda lakukan adalah pekerjaan yang Anda inginkan?.
Bila bukan, apakah yang sedang Anda upayakan agar Anda bisa melakukan yang ingin Anda lakukan?.

Apakah yang Anda miliki adalah yang Anda inginkan?
Bila bukan, apakah yang sedang Anda kerjakan saat ini akan memungkinkan Anda mendapatkan yang Anda inginkan?

Apakah yang sedang Anda upayakan akan memungkinkan Anda mencapai yang Anda cita-citakan?.
Bila tidak, apakah yang akan Anda upayakan untuk memperbesar kesempatan Anda mencapai cita-cita Anda?.

Sebetulnya, banyak orang akan lebih diuntungkan oleh kesedihan, daripada oleh kegembiraan dalam menjawab ketiga pertanyaan di atas.

Mohon Anda sadari bahwa, bila keinginan Anda tidak menyiksa Anda, tidak menjadikan Anda bersedih melihat kelemahan-kelemahan diri, dan tidak membuat Anda tercemoohkan dihadapan kecemerlangan orang lain; maka itu bukanlah keinginan.

Anda harus bersedia membayar biaya bagi pencapaian keinginan-keinginan Anda, Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan, bila Anda bersedia melakukan apa pun yang diperlukan untuk menjadi yang Anda inginkan.

Karenanya pastikanlah bahwa pilihan Anda, nantinya akan mengantarkan Anda menuju kepada sesuatu yang besar.

Begitu dulu ya, Pak Agus. Tetaplah bersemangat.


Salam Super,
Mario Teguh

| http://www.mtsrw.com/what+is+my+future/bingung+pilih+kerja+atau+kuliah.mtsrw |

Comments :

1
Anonymous said...
on 

Sukses tidak bisa diraih hanya satu malam, tapi perlu proses puluhan bahkan ratusan kali, sehingga proses akan terbayarkan dengan kesuksesan. Tetap semangaat! ktia semua pasti bisa!

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by Tips Hidup Sukses